Selamat datang

3 hal yang akan membantu kita di akherat yaitu amal jariyah, ilmu yang bermanfaat dan anak yang sholeh

Rabu, 11 Januari 2012

Bedah Rumah

Guna membantu warga yang masuk kategori miskin, pemerintah memberikan bantuan melalui PNPM MP untuk melakukan rehab rumah atau yang lebih dikenal dengan istilah bedah rumah.
Bedah rumah sendiri terdiri dari banyak hal, mulai dari perbaikan dinding (penggantian dinding rumah menjadi permanen), rombak atap (mengganti atap rumah), plesterisasi (memplester lantai rumah agar lebih bersih) dan lain-lain.

Bantuan yang diberikan oleh pemerintah melalui PNPM MP ini sebesar Rp 5.000.000,- sampai dengan Rp 10.000.000,- tergantung dari banyak sedikitnya rehab yang dilakukan. Tahun 2011 ini, Dusun Jomblang memperoleh bantuan untuk proyek bedah rumah sebanyak 1 unit untuk perbaikan dinding senilai Rp 5.000.000,-. Rumah yang dinilai kurang layak di wilayah Dusun Jomblang ini sebenarnya ada beberapa. Diharapkan pada tahun 2012 - 2015 dapat dimasukkan dalam PJM Pronangkis Desa Sendangadi Kecamatan Mlati.

Selain bedah rumah, pada tahun ini Dusun Jomblang memperoleh bantuan untuk membuat talud jalan senilai Rp 4.000.000,-. Kedua proyek tersebut dilakukan dengan mengandalkan swadaya masyarakat. Walaupun nilai swadaya masyarakat sekitar 30% dari total anggaran yang ada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar